My life

All posts in the My life category

The Swan and The Duck

Published February 2, 2012 by lily191

Hahaha….. Ducky…. ducky…. ducky…..

Duck is the common name for a large number of species in the Anatidae family of birds, which also includes swans and geese. They belong to same family share same sibilng. Aren’t they? So why sometime I heard person called the other duck and they praised the other one with “swan”.

Duck and swan…. ugly and beauty….. hahaha…. Such a confusing words…

I have read ambiguous sentences from wikipedia :

1) The swans are the largest members of the duck family Anatidae, and are among the largest flying birds.

2) The ducks are divided among several subfamilies in the Anatidae family; they do not represent a monophyletic group (the group of all descendants of a single common ancestral species) but a form taxon, since swans and geese are not considered ducks.

Duck and swan come is different species, but they share same kingdom till family. I admitted different genus and species will make different etymology, morphology and so on, but at least they have similarities. Right? Yeah, share a family of scientific classification.

And anyway about swan and duck. All of us maybe want everyone praise us as the swan. Still remember a television program that I watched when I was child “THE SWAN”. Clumsy, dorky,….. women yeah I hate to use all of this word anyway, why should I use this word to describe women?????? Are you kidding me???? You, I and all of women has our self beauty. We have the best thing, sometime I was really jealous why they are really pretty such as SNSD, KARA, Britney Spears, and many women. I admired them cause of their beauty, but someone reminds me “AT LEAST YOU HAVE YOUR SELF AND REMEMBER GOD CREATED YOU SO PERFECTLY SO JUST MAKE UP YOUR MIND, PRAISE FOR EVERYTHING THAT YOU HAVE. IT MAKES YOU MORE GEORGEOUS AND YOU’RE NOT SWAN OR DUCK. YOU’RE 100% YOUR SELF. ANYWAY I’LL RUN IF I FIND YOU TURN TO JESSICA SNSD. HAHAHA”

So strange, yup? My friend support me and always say to me no duck no swan. It just who your see in the mirror? It’s you or it’s duck or swan… hahahaha

I still remember mom gave me cute duck doll, not a swan doll. Maybe, duck is cute than swan… hahaha… I love my yellow duck, my donald duck and noisy which always maybe in front of you when you was baby…. Mom, I want my bath ub and my duck… hahaha…. I don’t swan doll… kekeke… At least when someone called you’re duck remember many persons bought duck doll…. hahaha

Advertisements

My Playground Graduate School of UGM Part I

Published January 30, 2012 by lily191

It’s vacation and obviously I don’t know what to do so I just walked around our university and yupz… I chosen Graduate School of UGM as first place must visit…. Why? Actually, I took money from ATM and ha333 I spent more time here to observe… 100% I don’t know it’s west side, north side, east side, or south side, but I really realized it’s outside….

Mushola Apung Pasca Sarjana…. Post Graduate Floating Mosque

UI (Universitas Indonesia/Indonesia University) has Teksas Bridge… UGM also has McD Bridge… yummy

Floating Mosque and Curved Building

Floating Mosque from West side.. I guess ha33

Curved Building (View from McD Bridge)

Planet Monument???? McD Bridge

Stairway to Heaven !!!!!!!!!!!!!!!!!!! Nope… Stairway to reach Curved Building

McD Bridge (View when you saw it from Stairway)

I’m not so good in English…. Forgive me for it…. ha333
Credite Photos : It’s mine :p

PEREMPUAN PERKASA DARI PELABUHAN LEKOK PASURUAN

Published January 25, 2012 by lily191

Apa yang terlintas di pikiran kalian saat mendengar kata permpuan perkasa? Puisi ciptaan Hartoyo Andangjaya yang berjudul Perempuan-Permpuan Perkasa? Tak salah bila perempuan-perempuan itu disebut perkasa dengan segala keuletan, rutinitas harian, dan keterbatasan ekonomi mereka masih terus berjuang untuk memastikan asap dapur tetap mengepul. Seperti ini juga potret perempuan di Pelabuhan Lekok, Pasuruan.
Sosok-sosok perempuan yang tangguh yang mengabdikan diri mereka menjalani peran ganda sebagai ibu rumah tangga dan pencari nafkah. Tidak akan mampu dipungkiri mereka ikut ambil peran dalam menopang perekonomian keluarga. Mereka bekerja sebagai pembuat ikan asin dan penjual ikan. Bukan pekerjaan yang menarik dan mungkin dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Bukan pekerjaan prestisius dan tidak menghasilkan penghasilan yang besar. Namun, wanita-wanita ini tetap bekerja keras dan tekun menjalani profesinya tersebut. Anda bisa melihat denyut perjuangan mereka dari pagi hingga petang. Mereka tak hanya bekerja, tetapi masih harus mengurus anak, suami, dan rumah. Mereka tak melupakan kodrat mereka sebagai seorang istri di tengah pekerjaan berat yang menyita waktu mereka.


Membawa bakul berisi ikan asin kering


Ibu yang bekerja menyiangi ikan asin

Perempuan perkasa dari pelabuhan Lekok Pasuruan adalah bukti ketangguhan sosok wanita dalam menjalani hidup. Mereka selalu bisa tersenyum dan tertawa di tengah himpitan kesukaran hidup, mereka mampu tersenyum hangat pada anda meski banyak hal pahit yang mereka rasakan. Perlu ditekankan bahwa kehidupan nelayan di Pelabuhan Lekok sendiri masih jauh dari kata berkecukupan, tetapi perempuan perkasa istri para nelayan tersebut akan lebih memilih untuk bekerja keras semampu mereka untuk membantu suami mereka memastikan esok mereka bisa makan dan hidup. Jangan bertanya pernahkah mereka berpikir mengenai kehidupan lebih baik, pendidikan tinggi, rumah mewah. Tanpa bertanya pun kalian sudah tahu raut-raut wajah lelah dan otot di tangan para perempuan perkasa ini sudah mengatakan bagi mereka bekerja keras untuk dapat makan di hari esok, memastikan anak mereka kenyang pun sudah menjadi kebahagiaan untuk mereka.


Menjemur ikan asin

Potret ironis daerah pesisir dengan segala keterbatasannya yang melahirkan perempuan-perempuan tangguh dan hebat. Di balik segala kesulitan yang menghimpit, para kartini ini berjuang tanpa mengeluh. Perempuan istri nelayan di Pelabuhan Lekok Pasuruan adalah Kartini-kartini yang aku harap akan mampu menginspirasi perempuan-perempuan lain untuk terus berjuang dan berkarya. Kartini inilah yang mengajariku untuk tetap terus tersenyum dan melangkah. Semoga teman-teman juga bisa mengambil pelajaran dari mereka. (Setyaning P., Perikanan’09 UGM)


Pasuruan, 23 Januari 2012

Happy International Womens Day

Published March 8, 2011 by lily191

For all womens in this world, happy international womens day. Hope our life bright like glaring cloud. Thanx being born as one of big miracle God ever made. I’ve no regrets born as woman.

My brother said, “Thanx being born and light up our way. Thanx for the best sister in this world who give us love, happiness, sorrow. We love your smile, laugh, and all part of you. Our angel thanx became to our life.“

This world needs talent, experience, and leadership of womens. (US Ambassador for Indonesia)

We’re half part of this world. No womens, no life. ^^ Do the best in our live, so someday we won’t have regrets. Live just one time, be kind and nice women. Happy International Womens Day…. Spread our love and trust yourself you’re beautiful thing.

View Masjid Agung Semarang….. ^^

Published March 7, 2011 by lily191

Kenapa ya nge-post ini? Jawabannya kangen sama Semarang terutama temen-temen di UNDIP. Foto ini sedikit cerita tentang liburan di Semarang. Tahu kan ini mana???? Yupz… bener Masjid Agung Semarang semoga saya g salah sebut… ammmiiinnnn…. Yakin kalian sudah liat. Masih ingat Sinetron “Ketika Cinta Bertasbih” ??? Lok sudah nonton kemungkinan juga sudah liat dan tentunya orang Jateng pasti sudah pada tahu. hehehe

Liat foto-fotonya yuk …. maaf jika kurang bagus sudutnya. Maklum saya ini amatir… hehehe
Check this out ^^ :


Foto ini diambil dari atas menara… sambil menikmati pemandangan kota semarang dari atas…. Ehm… asyik banget.


Masjidnya besar ya…. Kelihatan megah..hehehe… Suasana sedang berawan justru membuat kami senang, jadi g panas… hehehe…. Background langit di atas masjid memberi pesona tersendiri buatku. ^^


Suka banget ma foto ini… entah kenapa rasanya asyik memandangnya….
Komentar amatirnya kelihatan… hehehe


Sebelum naik ke menara foto bentar deh menaranya… kekeke Menikmati pemandangan sambil makan bareng temen-temen. Bergossip, share, patut dicoba… ^^

Travelling adalah hal yang menyenangkan apalagi sama temen di saat liburan ^^…..
Yuk, jalan-jalan mumpung masih muda mari jelajahi semua tempat dan bertualang…. kekeke *evil smile

~ Liputan kecil bookfair JEC ~

Published March 6, 2011 by lily191

Semua temen di jogja sudah pada tahu kan mengenai agenda bookfair di JEC (Jogja Expo Center) yang diadakan mulai dari 1-6 Maret 2011 ini. Yuk, saatnya berburu buku dengan diskon yang lumayan mulai dari 10 % bahkan sampao 50%. Hehehe… bookfair kaya’ gini salah satu agenda paling ditunggu-tunggu, dapet buku dengan harga miring siapa yang g’ mau. Apalagi para mahasiswa yang notabene berkantong pas-pasan…. eiitttss itu saya maksdunya. hehehe…
Mau tahu kaya’ apa suasananya??? Mari cek TKP….. ^^

Rame kan??? JEC betul-betul dipenuhi pengunjung kebanyakan sepertinya pelajar atau mahasiswa yang mencari buku kuliah maupun buku bacaan. Standnya cukup banyak jadi kamu semua bakal puas deh gempor jalan muter-muter. Area mungkin biasa aja jika muter 1x, tapi kalau berkali-kali ampuuunnnn……


Wuiihhh…. mbaknya sendirian. Maklum buku disitu tergolong kelas berat. Buku-buku soal mulai dari TOEFL, IELTS, dan pelajaran kelas berat lainnya. Baik eksak dan non-eksak…. kan rada males juga masuknya >.<


Wihhh…. di beberapa stand ini salah satunya. Bisa dilihat kontras sekali dengan gambar di atasnya. Tau g ini stand buku apa???? Yupz…. anda benar sekali jika menjawab stand buku bacaan semacam novel dan bahan bacaan ringan lainnya.
Mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa hingga orang tua terlihat antusias memilih buku. Yah, sepertinya buku-buku semacam ini adalah suatu refreshing bagi mereka termasuk saya tentunya. hehehe ^^


Deretan buku di salah satu stand.
Ini sengaja difoto karena menurutku buku-bukunya menarik sekaligus seneng aja ngliatnya. hehehe…. g nanya

Lok ke bookfair g beli rasanya kurang kan??? Yah inilah yang kami beli :


No comment ma foto ini. Itu buku yang dibeli temen.. yah cuma beberapa yang aku foto sisanya males. Langsung pusing baca judul-judulnya. hehehe… peace2222 vv


Satu ini buku yang aku beli. Aneh-aneh sih katanya, ngapain juga beli buku kaya’ gitu. >.< Untung g jadi pecah perang dunia ke sekian gara-gara ribut masalah buku. hehehe…..
Deret pertama mungkin bisa dimaklumi, deret kedua pasti sangat dimaklumi secara semua adalah novel yang merupakan bagian hidup yang tak bisa terpisahkan dari diriku. Ahhhh…. lebay… kekeke….
Buku yang masuk akal bolehlah dipajang, tapi soal komik-komik…. hehehe kalap banget sama yang satu ini.

Hanya nyesel satu hal…. Kenapa urung membeli First step 2 Forever Justin Bieber !!!!!!!!!!!!!!!!!!
Nyesel banget yang ini…. Ah tapi penyesalan datangnya pasti belakangan…
Ehm, I’ve no regrets in my life so next week I’ll buy it… kekeke *evil smile.
Sama satu lagi yang ingin aku beli “JYJ Music Essay-Their Rooms” ada donatur yang mau nyumbang beliin aku yang ini???? #blettaaakkkk

Oleh-oleh dari bookfair tentu saja buku dan g ketinggalan capek…. ^^
Temen-temen di jogja jangan lupa kunjungi bookfair juga ya…. Hari terakhir loh !!!

Credite photo : —-> I (fotonya kacau banget)

~ Kolam Ikan ——> FIB … TOT ~

Published March 6, 2011 by lily191

Semua pasti dah tahu kolam ikan ini… he333 tapi pengen aja ngepost. ke33
Ehmmm….. no comment buat yang ini dah…. Ini kolam ikan di Perikanan kah???? Iya… pengennya, tapi salah ini kolam punya FIB’ERS (sebutan anak FIB apa ya??? #ting2 lirik mbak binga ke33) alias berada di fakultas ilmu budaya (FIB). Hix..hix..hix pengen…. Dekan bikinin dunk !!!!!! #blettaakkk auwwhhh…

Only this words can explain all : want it very much…. TOT
What I want???? Let’s check my photos :

Omoo???? Where is it??? FIB. Why??? Did you think this fishpond at fisheries major???? No…. How poor we are. FIB’ERS is owner of this fishpond. ke333 Yah, balik ke bahasa Indonesia aja sebagai bahasa negara tercinta…. he333


Cuma digeser aja fotonya. Shootnya juga dri tempat yang sama maklum fotografer amatir. ke3333 ^^


Sama saja fotonya, tapi dibalik semuanya mengandung arti yang sungguh mendalam. Ah… lebay amat sih.
Yupz,…. Harusnya perikanan juga punya ini tau…. aduh, jadi jealous ma FIB ni. Dekan buatin kolam juga dunk.
Bukan hanya kolam budidaya kolam kaya’ gini juga perlu untuk menambah keindahan taman depan perikanan. Itu loh *nunjuk2 taman dengan plank —–> “DILARANG MENGINJAK RUMPUT” eh apa “DILARANG BERMAIN DI ATAS RUMPUT” ah lupa… maklumlah gi amnesia… #pllaaakkkk….

Kolam ini bisa anda temukan setelah memasuki gerbang FIB…. jalan dikit lah terus kamu langsung deh ketemu ma ni kolam ikan…. pikiran pertama yang pengen aku lakukan selalu dan terus sama. Ambil ikan-ikannya terus diapain ya???? he3333
Just kidding….. ^^ Hope, Fisheries UGM will have one someday. It’ll be beautiful fishpond surronding by big garden… omo… ommo….. he333 ^^
Buat anak FIB thanx dah sharing kolamnya… he333 ngawur…. #plakkk

Credite photo : I….. he333