FROM UNIBRAW WITH LOVE

Published January 25, 2012 by lily191

“Cinta bukan hanya kata yang mewakili perasaan antar dua anak manusia. Cinta secara general adalah segala perasaan yang diberikan orang kepada sesamanya yang membuat orang terssebut merasa bahagia, dihargai, disambut dan nyaman”


Panitia Penyambutan dari BEM FIK UGM

(23/1/12) Kunjungan ke Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya membawa banyak kenangan dan memberi warna yang memaknai sebuah awal persaudaraan antara FPIK Universitas Brawijaya dan Jurusan Perikanan Universitas Gadjah Mada. Mahasiswa UGM mendapat sambutan super hangat dan bersahabat. Dari tangga pertama hingga lantai 3 kami disalami oleh panitia penyambutan yang merupakan mahasiswa BEM FPIK UNIBRAW. Saat itu ada kesadaran yang terhenyak mengenai arti keramahan, sopan santun dan penghargaan terhadap orang lain.
Keramahan dan kekeluargaan tidak hanya kami rasakan saat penyambutan saja, tetapi dalam semua rangkaian acara. Rombongan Perikanan UGM yang terdiri dari angkatan 2008, 2009, 2010 dan 2011 disertai Bapak Dosen Drs. Eko Setyobudi merasakan atmosfer yang hangat dan menyenangkan selama di UNBRAW. Kami disambut oleh Dekan FPIK beserta Kepala Jurusan FPIK UNIBRAW serta beberapa pejabat penting di lingkungan akademik FPIK UNIBRAW. Mulai dari sesi pengenenalan laboratorium, sesi pengakraban FPIK UNIBRAW-Jurusan Perikanan UGM, sesi pengakraban organisasi BEM FPIK UNBRAW dan HMJ KMIP Perikanan UGM menjadi moment-moment berkesan bagi semua. Mereka mengajarkan pada kami cara menghargai dan memperlakukan sesama dengan baik dan hangat, menorehkan kenangan untuk disimpan dalam hati dan keluarga baru dalam hidup kami.
Senyum, tawa, canda mewarnai kunjungan ini. Rasanya kembali ke dalam keluarga atau tepatnya mendapat keluarga baru. Ikatan keluarga yang didasari cinta tulus saudara pada saudaranya yang lain. Saling mendukung dan menyemangati dalam tiap langkah yang akan diambil selanjutnya. Semoga persaudaraan mahasiswa jas biru dan mahasiswa jas coklat ini menjadi awal kerja sama membuat kehidupan lebih baik bagi dunia perikanan dan kelautan nusantara. ( Setyaning P., Perikanan’ 09 UGM )
Malang, 22 Januari 2012

Mom, Dad… Tell me that you love me…

Published January 7, 2012 by lily191

I was born in the middle class family. I love my life as always even I had many fucking time in entire my life. I love the fact that I’m still live because God give me time to do anything what I want. Sometime I feel desperate and lost my way. The worst thing that happened to my life…. I’ll keep it as secret and I’m willing with it.

As girl I was really happy when someone told me I’m beauty… Like other girls I’m waiting for the boy who was born just for me. Am I naive?

I’m stubborn, I admit it. I can’t be so close to my friend because of I’m afraid that someday they will leave me alone and that will make flop me down.

Mom, do you love me?
Dad, do you love me?
Brother, do you love me?
It’s really mind to me. Mom, dad, my brother I don’t know I love you or not, but I can’t take it no more when one of you mad to me. I feel so sad and I… I… what should I say?

Someone told me, “No parents were perfect, but they love you so perfectly?”
I never heard you say, “I love you my daughter” I know even you never said, you really love me. Mom, dad I’m sorry I was too blind to realized it earlier even now maybe I just realized it for a while.

My brother sorry… I’m jealous of you. You get all our parents attention, they’re proud of you. How came this feeling grow in my heart? Jealous, mad, angry to my brother who even don’t know what I feel.

MOM, DAD… PLEASE, TELL ME THAT YOU LOVE ME BECAUSE SOMETIME MY HEART IS BLIND….

Happy International Womens Day

Published March 8, 2011 by lily191

For all womens in this world, happy international womens day. Hope our life bright like glaring cloud. Thanx being born as one of big miracle God ever made. I’ve no regrets born as woman.

My brother said, “Thanx being born and light up our way. Thanx for the best sister in this world who give us love, happiness, sorrow. We love your smile, laugh, and all part of you. Our angel thanx became to our life.“

This world needs talent, experience, and leadership of womens. (US Ambassador for Indonesia)

We’re half part of this world. No womens, no life. ^^ Do the best in our live, so someday we won’t have regrets. Live just one time, be kind and nice women. Happy International Womens Day…. Spread our love and trust yourself you’re beautiful thing.

View Masjid Agung Semarang….. ^^

Published March 7, 2011 by lily191

Kenapa ya nge-post ini? Jawabannya kangen sama Semarang terutama temen-temen di UNDIP. Foto ini sedikit cerita tentang liburan di Semarang. Tahu kan ini mana???? Yupz… bener Masjid Agung Semarang semoga saya g salah sebut… ammmiiinnnn…. Yakin kalian sudah liat. Masih ingat Sinetron “Ketika Cinta Bertasbih” ??? Lok sudah nonton kemungkinan juga sudah liat dan tentunya orang Jateng pasti sudah pada tahu. hehehe

Liat foto-fotonya yuk …. maaf jika kurang bagus sudutnya. Maklum saya ini amatir… hehehe
Check this out ^^ :


Foto ini diambil dari atas menara… sambil menikmati pemandangan kota semarang dari atas…. Ehm… asyik banget.


Masjidnya besar ya…. Kelihatan megah..hehehe… Suasana sedang berawan justru membuat kami senang, jadi g panas… hehehe…. Background langit di atas masjid memberi pesona tersendiri buatku. ^^


Suka banget ma foto ini… entah kenapa rasanya asyik memandangnya….
Komentar amatirnya kelihatan… hehehe


Sebelum naik ke menara foto bentar deh menaranya… kekeke Menikmati pemandangan sambil makan bareng temen-temen. Bergossip, share, patut dicoba… ^^

Travelling adalah hal yang menyenangkan apalagi sama temen di saat liburan ^^…..
Yuk, jalan-jalan mumpung masih muda mari jelajahi semua tempat dan bertualang…. kekeke *evil smile

Tokaido Inn

Published March 7, 2011 by lily191

Judul : Tokaido Inn
Judul Asli : The Gost In The Tokaido Inn
Penulis : Dorothy & Thomas Hoobler
Penerjemah : Hari Ambari
Bahasa : Indonesia
Tahun Terbit : 2008 (cetakan I Bahasa indonesia)
Penerbit : Dastan Books

Jepang sudah aman sejak terakhir Tokugawa menghancurkan musuhnya Nobunaga pada abad-16. Era keshogun-an Tokugawa sudah menginjak 2 abad. Dalam sistem ini shogun mewariskan jabatan secara turun temurun. Kaisar menunjuk shogun penguasa militer berkuasa di Edo, sedangkan Kaisar memerintah Kyoto. Antara Kyoto dan Edo, hanya terdapat satu jalan yakni Tokaido.

Seikei Konoike, seorang anak saudagar berusia 14 tahun bermimpi menjadi seorang samurai. Samurai yang selalu memegang kesetiaan, keberanian, dan kehormatan. Hal ini mustahil karena sistem kasta yang dipakai masyarakat Jepang. Samurai adalah seorang samurai beserta keturunannya, bukan yang lain.

Saat Seikei dan ayahnya menginap di sebuah penginapan terjadi sebuah kasus pencurian batu rubi merah milik seorang Daimyo, Tuan Hakuseki. Batu rubi itu adalah hadiah untuk shogun. Seikei yang tak bisa diam saja ketika orang lain dituduh mencuri akhirnya memberikan keterangan yang menjadi satu titik terang pada kasus ini. Titik awal yang membuka pikiran Hakim Ooka, tertarik dengan daya analisis dan sifat Seikei, Hakim Ooka pun mengajak Seikei menyelidiki kasus ini. Tak disangka kasus ini membawa Seikei pada perjalanan panjang menelusuri misteri-misteri penelusuran masa lalu, sebuah tragedi masa lalu. Kasus ini juga yang memaksa Seikei bergabung dengan sebuah kelompok Kabuki yang dipimpin oleh pria misterius bernama Tomomi. Seikei terpesona dengan kehebatan Tomomi bermain pedang, cara berpikirnya dan misteri yang melingkupi kehidupan pria ini. Satu demi satu benang merah bertaut namun justru membawa Seikei menuju titik gelap dari kasus ini. Ada apa dibalik kasus ini????

Petualangan Seikei Konoike, seorang anak 14 tahun untuk meraih mimpinya menjadi seorang samurai. Bagaimana perjalanan Seikei? Apa hubungan kasus rubi ini dengan tragedi masa lalu? Apa Seikei bisa menjadi samurai? Akankah perbedaan kasta bisa didobrak? Fakta apa yang tersembunyi di balik kasus ini? ……

Cerita disusun layaknya sebuah puzzle. Saling terkait dan menjalin sebuah gambar. Tiap keping puzzle merupakan teka-teki yang akan membawa pembaca pada sebuah petualangan detektif dengan setting Jepang abad ke-18 yang dideskripsikan secara jelas sehingga membuat pembaca serasa berada di tempat tersebut dan menikmati keindahan Jepang era shogun. Meneladani hidup dan semangat para samurai. Satria pelindung berasas kehormatan, kesetiaan, dan keberanian. Rasakan atmosfernya dan bersiaplah bertualang……

Credite picture : http://www.la-sera.deviantart.com

~ Liputan kecil bookfair JEC ~

Published March 6, 2011 by lily191

Semua temen di jogja sudah pada tahu kan mengenai agenda bookfair di JEC (Jogja Expo Center) yang diadakan mulai dari 1-6 Maret 2011 ini. Yuk, saatnya berburu buku dengan diskon yang lumayan mulai dari 10 % bahkan sampao 50%. Hehehe… bookfair kaya’ gini salah satu agenda paling ditunggu-tunggu, dapet buku dengan harga miring siapa yang g’ mau. Apalagi para mahasiswa yang notabene berkantong pas-pasan…. eiitttss itu saya maksdunya. hehehe…
Mau tahu kaya’ apa suasananya??? Mari cek TKP….. ^^

Rame kan??? JEC betul-betul dipenuhi pengunjung kebanyakan sepertinya pelajar atau mahasiswa yang mencari buku kuliah maupun buku bacaan. Standnya cukup banyak jadi kamu semua bakal puas deh gempor jalan muter-muter. Area mungkin biasa aja jika muter 1x, tapi kalau berkali-kali ampuuunnnn……


Wuiihhh…. mbaknya sendirian. Maklum buku disitu tergolong kelas berat. Buku-buku soal mulai dari TOEFL, IELTS, dan pelajaran kelas berat lainnya. Baik eksak dan non-eksak…. kan rada males juga masuknya >.<


Wihhh…. di beberapa stand ini salah satunya. Bisa dilihat kontras sekali dengan gambar di atasnya. Tau g ini stand buku apa???? Yupz…. anda benar sekali jika menjawab stand buku bacaan semacam novel dan bahan bacaan ringan lainnya.
Mulai dari anak-anak, pelajar, mahasiswa hingga orang tua terlihat antusias memilih buku. Yah, sepertinya buku-buku semacam ini adalah suatu refreshing bagi mereka termasuk saya tentunya. hehehe ^^


Deretan buku di salah satu stand.
Ini sengaja difoto karena menurutku buku-bukunya menarik sekaligus seneng aja ngliatnya. hehehe…. g nanya

Lok ke bookfair g beli rasanya kurang kan??? Yah inilah yang kami beli :


No comment ma foto ini. Itu buku yang dibeli temen.. yah cuma beberapa yang aku foto sisanya males. Langsung pusing baca judul-judulnya. hehehe… peace2222 vv


Satu ini buku yang aku beli. Aneh-aneh sih katanya, ngapain juga beli buku kaya’ gitu. >.< Untung g jadi pecah perang dunia ke sekian gara-gara ribut masalah buku. hehehe…..
Deret pertama mungkin bisa dimaklumi, deret kedua pasti sangat dimaklumi secara semua adalah novel yang merupakan bagian hidup yang tak bisa terpisahkan dari diriku. Ahhhh…. lebay… kekeke….
Buku yang masuk akal bolehlah dipajang, tapi soal komik-komik…. hehehe kalap banget sama yang satu ini.

Hanya nyesel satu hal…. Kenapa urung membeli First step 2 Forever Justin Bieber !!!!!!!!!!!!!!!!!!
Nyesel banget yang ini…. Ah tapi penyesalan datangnya pasti belakangan…
Ehm, I’ve no regrets in my life so next week I’ll buy it… kekeke *evil smile.
Sama satu lagi yang ingin aku beli “JYJ Music Essay-Their Rooms” ada donatur yang mau nyumbang beliin aku yang ini???? #blettaaakkkk

Oleh-oleh dari bookfair tentu saja buku dan g ketinggalan capek…. ^^
Temen-temen di jogja jangan lupa kunjungi bookfair juga ya…. Hari terakhir loh !!!

Credite photo : —-> I (fotonya kacau banget)

~ Kolam Ikan ——> FIB … TOT ~

Published March 6, 2011 by lily191

Semua pasti dah tahu kolam ikan ini… he333 tapi pengen aja ngepost. ke33
Ehmmm….. no comment buat yang ini dah…. Ini kolam ikan di Perikanan kah???? Iya… pengennya, tapi salah ini kolam punya FIB’ERS (sebutan anak FIB apa ya??? #ting2 lirik mbak binga ke33) alias berada di fakultas ilmu budaya (FIB). Hix..hix..hix pengen…. Dekan bikinin dunk !!!!!! #blettaakkk auwwhhh…

Only this words can explain all : want it very much…. TOT
What I want???? Let’s check my photos :

Omoo???? Where is it??? FIB. Why??? Did you think this fishpond at fisheries major???? No…. How poor we are. FIB’ERS is owner of this fishpond. ke333 Yah, balik ke bahasa Indonesia aja sebagai bahasa negara tercinta…. he333


Cuma digeser aja fotonya. Shootnya juga dri tempat yang sama maklum fotografer amatir. ke3333 ^^


Sama saja fotonya, tapi dibalik semuanya mengandung arti yang sungguh mendalam. Ah… lebay amat sih.
Yupz,…. Harusnya perikanan juga punya ini tau…. aduh, jadi jealous ma FIB ni. Dekan buatin kolam juga dunk.
Bukan hanya kolam budidaya kolam kaya’ gini juga perlu untuk menambah keindahan taman depan perikanan. Itu loh *nunjuk2 taman dengan plank —–> “DILARANG MENGINJAK RUMPUT” eh apa “DILARANG BERMAIN DI ATAS RUMPUT” ah lupa… maklumlah gi amnesia… #pllaaakkkk….

Kolam ini bisa anda temukan setelah memasuki gerbang FIB…. jalan dikit lah terus kamu langsung deh ketemu ma ni kolam ikan…. pikiran pertama yang pengen aku lakukan selalu dan terus sama. Ambil ikan-ikannya terus diapain ya???? he3333
Just kidding….. ^^ Hope, Fisheries UGM will have one someday. It’ll be beautiful fishpond surronding by big garden… omo… ommo….. he333 ^^
Buat anak FIB thanx dah sharing kolamnya… he333 ngawur…. #plakkk

Credite photo : I….. he333